cara mendidik anakcara mendidik anak

Mendidik anak tidak semudah yang kita bayangkan. Namun, seberapa berat dan sesulit apapun mendidik anak, hal tersebut harus dilakukan agar si kecil tumbuh menjadi pribadi yang sangat baik di masa yang mendatang.

Nah, di sini, kami akan menjelaskan cara mendidik anak agar mereka tidak manja. Berikut tahapan dan langkah-langkahnya.

1.  Tidak Boleh Berbohong

Apapun alasannya, mam tidak boleh berbohong pada si kecil. Ajari juga mereka agar senantiasa jujur. Tekankan betapa pentingnya bersikap dan berkata jujur pada anak. Hal ini sangat penting untuk mencegah si kecil menjadi sosok yang manja.

2.  Berikan Penjelasan yang Detail

Ketika mam tidak menuruti permintaan si kecil, umumnya mereka akan marah, menangis, atau kesal. Sebagian besar orangtua akan terenyuh dan tidak tega saat mereka menunjukan hal-hal tersebut. Sebaiknya, mam tetap konsisten agar tidak mengubah sikap dan menuruti semua kemauan anak.

Maka dari itu, kasihlah penjelasan yang detail agar mereka mengerti. Kemudian, arahkankepada solusi lain agar mereka paham.

3.  Memberi Perhatian yang Cukup

Perhatian dari setiap orangtua sangat penting sekali untuk anak-anak. Perhatian bisa membuat mereka nyaman dan bahagia. Perhatian yang dimaksud tidak hanya memberi barang atau materi yang mereka butuhkan. Yang dimaksud di sini yaitu perhatian yang dapat membentuk mereka menjadi karakter yang peduli dan mandiri.

cara mendidik anak
cara mendidik anak

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Itulah informasi seputar cara mendidik anak agar tidak manja. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan mam tentang dunia parenting.

By Bisnis