fase perkembangan anakfase perkembangan anak

Mengawasi si kecil agar tumbuh dan berkembang menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh setiap orangtua. Maka dari itu, setiap orangtua penting untuk mengetahui fase perkembangan anak sejak dini. Ternyata, untuk mengenali perkembangan-perkembangannya tergolong sangat mudah.

Nah, di sini, kami akan menjelaskan informasi seputar fase-fase perkembangan si kecil. Simak sampai selesai, ya.

Fase Perkembangan si Kecil

fase perkembangan anak
fase perkembangan anak

Pada dasarnya, fase perkembangan si kecil terbagi ke dalam 2 bagian. Pertama yaitu perkembangan fisik dan kedua yaitu perkembangan non fisik. Nah, berikut kami jelaskan keduanya secara detail berikut ini.

1.  Perkembangan Fisik

Perkembangan ini bisa kita lihat langsung dari tinggi badan si kecil dan juga berat badannya. Si kecil akan terus bertambah tinggi pada masa pertumbuhan. Tinggi badannya akan terus bertambah hingga 50% dari tinggi badan saat mereka lahir.

Sedangkan dari berat badan si kecil, biasanya akan naik 3 kali dari berat badannya saat mereka lahir. Kita bisa melihat mereka terus bertambah besar dan tinggi seiring dengan pertumbuhan usianya.

2.  Perkembangan Non Fisik

Perkembangan ini terbagi ke dalam 3 bagian. Yaitu perkembangan kognitif, bahasa, dan sosial emosional. Masing-masing dari 3 bagian di atas, memiliki ciri-ciri tertentu yang bisa kita bedakan saat mereka mulai berkembang.

Perkembangan kognitif meliputi pemahaman si kecil, bahasa meliputi cara mereka berkomunikasi, dan sosial emosional meliputi perkembangan sosial mereka.

Cara Mengoptimalkan Perkembangan Anak

Setelah mengetahui perkembangan mereka, silahkan bunda optimalkan dengan memberi mereka susu Dancow. Karena, Dancow merupakan salah satu minuman terbaik untuk kebutuhan asupan nutrisi si kecil.

Dancow memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan mampu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Kandungan nutrisinya meliputi kalsium, vitamin D, DHA, zat besi, zinc, protein, dan masih banyak kandungan lainnya.

Beri mereka 1 hingga dua gelas susu Dancow setiap hari untuk memenuhi asupan nutrisi si kecil.

Nah, itulah informasi seputar fase perkembangan anak yang wajib diketahui oleh setiap orangtua. Informasi di atas akan bermanfaat bagi setiap orangtua yang ingin si kecil tumbuh secara optimal. Bunda bisa memberi Dancow untuk mengoptimalkannya agar si kecil sehat dan aktif.

By Bisnis