perkembangan bahasa anakperkembangan bahasa anak

Tumbuh kembang si kecil sudah pasti mendapat perhatian lebih dari para orang tua. Alasannya sederhana, di usia tertentu akan banyak perubahan yang bila dilewatkan begitu saja bisa memberi dampak yang kurang baik.

Salah satunya adalah memahami tentang perkembangan bahasa anak dimana kondisi ini sangat tergantung dari usia si kecil. Sebelum membahas lebih lanjut, perlu Mam dan Pap ketahui bahwa perkembangannya sudah pasti berbeda dari setiap anak.

Hanya saja, sudah ada standar yang mengatur dimana di usia tertentu akan ada beberapa perubahan. Untuk itu, jadikanlah faktor ini sebagai acuan untuk melihat pertumbuhan anak apakah sudah sesuai atau belum. 

Sebut saja di usia 3 bulan maka si kecil sudah bisa mengenal suara Mam dan Pap. Sementara, jika sudah memasuki usia 1 hingga 2 tahun maka anak sudah bisa mengenali beberapa objek dan perkembangan lainnya.

Nah, hal demikianlah yang memang sebaiknya diketahui para orang khususnya perkembangan bahasa anak. Dan untuk lebih mengoptimalkan lagi maka peran orang tua sangatlah dibutuhkan yaitu dengan cara menstimulasi setiap hari.

perkembangan bahasa anak

Bermain bersama atau menghabiskan waktu dengan si kecil adalah beberapa alternatif yang memang sebaiknya dilakukan.

Sekarang ini cukup banyak kok sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi termasuk seminar tentang parenting. Tentu saja, ini satu kesempatan yang sebaiknya diikuti mengingat pertumbuhan anak berbeda beda satu dengan yang lain.

Termasuk, memastikan untuk selalu memberikan asupan makanan bergizi mulai dari sayuran, buah, ikan hingga susu. Apalagi bagi si kecil yang kerap picky eater dimana peran orang tua sangatlah dibutuhkan untuk menciptakan banyak kreasi makanan.

Untuk susu sendiri cukup banyak jenis brand dan rasa yang ditawarkan di pasaran. Namun, pastikan Mam dan Pap sudah mengetahui jenis susu apa yang cocok bagi si kecil agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat

By Bisnis