cincin berliancincin berlian

Hakikat wanita yang menyukai akan keindahan sudah tidak bisa lagi dipungkiri, termasuk dalam pilihan perhiasan yang memang menawarkan tampilan yang elegan, cantik, dan menarik. Salah satu jenis perhiasan yang tidak boleh terlewat pada penampilan para wanita yaitu penggunaan cincin. Terlebih lagi untuk cincin berlian yang memiliki nilai prestisius lebih tinggi dibandingkan dengan cincin biasa pada umumnya.

Untuk cincin berlian dapat dikatakan sebagai salah satu perhiasan yang banyak orang cari walaupun dari segi harganya lebih mahal dibandingkan yang biasa. Dari itu juga banyak orang yang mengambil kesempatan dengan membuat tiruan dari cincin berlian menggunakan berlian yang palsu atau kualitasnya sangat rendah. Jika tidak teliti dalam memilihnya maka bisa jadi cincin berlian asli yang diharapkan akan tergantikan dengan yang palsu. Untuk itu penting sekali mengetahui bagaimana membedakan mana yang asli dan palsu. 

cincin berlian

Demi memudahkan dalam membedakan mana cincin berlian asli dan palsu, sekarang sudah ada alat khusus yang mampu langsung membedakan mana cincin dengan berlian asli dan palsu. Akan tetapi tidak setiap toko perhiasan memilikinya. Dari itu beberapa ciri berikut dapat dikenali untuk membedakan mana yang asli dan palsu.

  1. Proses embun. Berlian yang asli sama sekali tidak berembun ketika anda mencoba melakukan tes embun. Ketika ada berlian yang diatasnya ada embunnya maka sudah dipastikan berliannya palsu.
  2. Timbul tenggelam. Jika anda memasukan batu berlian dalam air untuk yang palsu akan mengambang karena dibuat dari bahan kimia campuran. Berbeda halnya dengan berlian asli yang akan tenggelam karena kandungannya batu logam mulia sehingga mudah tenggelam.
  3. Tidak mampu dipanaskan. Untuk berlian yang asli mampu menghilangkan rasa panas dalam waktu yang cepat saat dipanaskan. Berbeda halnya dengan yang palsu akan mudah sekali dipanaskan dan saat terkena kulit masih terasa panasnya. Jika hal ini terjadi bisa dipastikan berliannya palsu.
  4. Dilihat dari tekstur berlian. Batu mulia seperti berlian memiliki tekstur yang lebih padat dan keras, bahkan kerasnya berlian banyak dimanfaatkan sebagai pemotong berlian itu sendiri. Dengan kerasnya berlian tentunya tidak akan mudah rusak jika terkena benturan, namun jika sebaliknya rusak dengan benturan kecil bisa dipastikan itu bukan yang asli. Untuk mengetes nya mudah sekali anda bisa menggoreskan berlian pada permukaan kaca, jika kacanya tergores sedangkan berliannya tidak maka itu adalah berlian yang asli.
  5. Kilauan indah yang terpancar. Pancaran memukau dari berlian membuatnya memiliki harga yang tinggi dan hal ini tidak akan terjadi pada yang palsu karena kilauannya tidak jelas. Untuk tes ini juga mudah dilakukan cukup dengan meletakan berlian di atas koran apabila tulisan pada korannya tidak jelas maka berliannya betul-betul asli.

Supaya lebih tenang untuk memilih cincin berlian yang memang sudah memiliki jaminan akan keasliannya, langsung saja kunjungi toko perhiasan terkenal dan salah satu yang terbesar di Indonesia yaitu Mondial jeweler. Berbagai karya desain dari Mondial sudah banyak dipilih karena kualitasnya yang terbaik, bahkan berbagai karya anak bangsa dengan desain cincin indah dari Mondial sudah banyak digunakan diberbagai event dunia seperti Hollywood. 

Hal tersebut tentunya karena kepercayaan akan kualitas dari Mondial, terlebih dengan beragam model dan desainnya yang menarik untuk dimiliki. Koleksi perhiasan disini juga sangat lengkap selain perhiasan cincin berlian, untuk jenis perhiasan lainnya mulai dari gelang berlian, kalung berlian, anting, liontin berlian, dan yang lainnya juga tersedia secara lengkap. 

By Bisnis