berat ideal kucingberat ideal kucing

Mengetahui berat badan kucing sangat penting untuk diperhatikan oleh pemilik hewan kesayangan tersebut. Pasalnya, berat badan kucing yang terlalu kurang maupun terlalu berlebih tidak bagus untuk kesehatannya. Itulah kenapa, Anda harus mengetahui cara mengetahui berat ideal kucing untuk berbagai jenis ras.

Sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui berat badan kucing. Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda caranya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahuinya agar bisa menjaga kesehatan kucing.

Trik Mengetahui Berat Badan Kucing

Penurunan dan peningkatan berat badan akan menyebabkan gangguan kesehatan pada kucing. Pada dasarnya, untuk mengecek berat badan kucing bisa dilakukan dengan cara yang mudah bahkan tanpa harus menggunakan timbangan.

Berikut ini kami sudah merangkum berbagai poin-poin penting untuk mengetahui apakah berat badan kucing terlalu berat atau terlalu kurus.

berat ideal kucing
  • Lihatlah profil tubuh kucing dari atas dengan melihat tulangnya. Jika tulangnya terlihat secara jelas, kemudian garis bentuknya sangat jelas, maka kucing bisa dipastikan kekurangan berat badan.
  • Raba di bagian tulang rusuk kucing. Jika tulang rusuknya tidak terlihat, namun Anda bisa merasakan semua tulang rusuknya, maka bisa dipastikan berat badannya ideal.
  • Jika tulang rusuk kucing bisa dirasakan namun tidak bisa menghitungnya, maka kucing Anda kelebihan berat badan.
  • Untuk kucing yang tidak bisa diraba tulang rusuknya, dan juga tidak bisa dilihat, maka kucing tersebut mengalami obesitas.

Jaga Pola Makan Kucing dan Periksa ke Dokter

Untuk menjaga berat badan kucing, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan memberinya makanan secara teratur. Karena pola makan yang tepat akan membantu kucing untuk menjaga berat badan ideal.

Pilih makanan terbaik untuk kucing Anda, salah satunya seperti Royal Canin yang merupakan jenis makanan terbaik dan bernutrisi yang disukai oleh kucing. Produk makanan ini akan memenuhi asupan nutrisi kucing Anda.

Jangan lupa juga untuk memeriksakan kucing Anda ke dokter. Tujuannya agar dokter memeriksa kucing Anda apakah sedang dalam kondisi normal, kekurangan berat badan, atau obesitas.

Itulah informasi yang perlu Anda ketahui seputar trik mengetahui berat ideal kucing dengan cara yang mudah tanpa harus menimbangnya.

By Bisnis