review oli top onereview oli top one

Oli atau pelumas merupakan sejenis cairan yang penting dalam sebuah mesin mobil. Fungsinya ada banyak sekali, secara umum adalah mampu merawat mesin mobil dan menjadikan mesin berumur lebih panjang dan tetap terjaga kenyamanannya saat dikendarai. Lapisan kental ini berguna untuk melapisi setiap detail mesin sehingga terhindar dari pergesekan yang terjadi saat mesin mobil berjalan.

Segala macam pergerakkan dan pergesekan mungkin terjadi yang mengakibatkan keausan sehingga mesin menjadi panas dan cepat rusak. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana memilih oli mesin yang bagus dan sesuai untuk mobil kita.

Berikut ini adalah review oli top one dalam cara memilih oli mobil yang bagus untuk mobil anda :

  1. Kenali karakteristik mobil anda. hal ini sangat dipengaruhi reaksi mesin terhadap suhu, kelembaban, debu, dan lain sebagainya. Untuk hal semacam ini maka dibutuhkan oli yang dapat bertahan pada suhu atau kelembaban yang ekstrim seperti TOP 1 oli sintetis berteknologi tinggi.

  2. Perhatikan tingkat kekentalan pada oli. Tingkat kekentalan pada oli ini biasanya ditunjukkan dengan nomor nomor SAE yang tertera pada botol oli. Semakin tinggi nomornya maka semakin tinggi juga tingkat kekentalan oli tersebut. Untuk mobil dengan performa halus terbaru ini, maka tingkat kekentalan oli yang dibutuhkan sedikit lebih rendah, sedangkan pada mobil diesel dengan kinerja berat membutuhkan oli dengan kekentalan yang lebih banyak.
  3. Perhatikan kualitas oli yang telah memenuhi standar kualitas yang diakui seluruh dunia seperti standart API atau American Petrilium Institute. Dengan memastikan hal ini maka anda tak perlu merasa ragu terhadap kualitas oli mesin tersebut. Hal yang harus anda lakukan hanya memperhatikan kedua hal diatas sehingga mobil anda akan mendapatkan oli mesin yang tepat.

Demikianlah review  Oli TOP One yang sejak dulu menjadi andalan para pecinta kendaraan bermotor yang mampu melindungi serta merawat kualitas mesin mobil anda, kini hingga nanti. Sebagian tips diatas dapat juga anda terapkan dengan memilih oli TOP 1, karena selain terpercaya oli TOP 1 akan mampu memberikan kenyamanan saat berkendara.