berat badan anak 2 tahunberat badan anak 2 tahun

Susu merupakan minuman sehat yang bisa dikonsumsi oleh anak berusia 1 tahun ke atas, termasuk di usianya yang ke-2 tahun. Pemilihan susu untuk berat badan anak 2 tahun disesuaikan dengan tahapan usianya. Selain itu perhatikan kandungan nutrisi yang dimiliki mulai dari protein, vitamin, mineral, lemak, maupun kandungan-kandungan lainnya.

Selain pemilihan susu yang tepat, Anda juga perlu memperhatikan cara menyiapkannya. Pasalnya salah dalam menyiapkan susu bisa membuat manfaatnya tidak maksimal. Berikut ini adalah petunjuk dalam menyiapkan susu yang bisa Anda ikuti:

Cuci Tangan dan Peralatan Minum Si Kecil

berat badan anak 2 tahun
berat badan anak 2 tahun

Pastikan bahwa tangan Anda sudah dicuci sebelum membuatkan susu untuk si Kecil. Hal ini bertujuan untuk menghindari bakteri yang mungkin menempel di tangan Anda masuk ke dalam susu. Selain tangan Anda, peralatan minum yang akan digunakan si Kecil juga harus terjamin higienis.

Gunakan Air Hangat

Penggunaan air juga perlu di perhatikan ketika akan membuatkan susu pertambahan berat badan anak 2 tahun. Ingatlah untuk tidak menggunakan air panas yang baru saja mendidih. Sebaiknya gunakan air dengan suhu sekitar 45 derajat celcius. Dengan begitu, kandungan di dalam susu akan tetap terjaga dan si Kecil tidak akan merasa kepanasan.

Lihat Aturan Takarannya

Mungkin Bunda kebingungan berapa sendok susu bubuk yang harus dimasukkan dalam segelas air hangat. Perlu Bunda ketahui setiap produk susu biasanya memberikan saran atau aturan takaran pada kemasan produk. Lihat aturan takaran tersebut dan ikuti sesuai petunjuk.

Habiskan Sebelum 1 Jam

Susu yang sudah dibuat berisiko terkontaminasi dengan berbagai macam bakteri yang ada di udara. Oleh sebab itu, susu yang Anda buat tersebut harus dihabiskan sebelum 1 jam. 

Itulah petunjuk menyiapkan susu berat berat badan anak 2 tahun yang bisa Bunda ikuti. Jika sudah tahu cara menyiapkan susu, selanjutnya Anda perlu tahu pilihan susu yang bagus untuk si Kecil. LACTOGROW 3 merupakan susu untuk anak 1-3 tahun yang bisa diberikan pada si Kecil. Ada banyak kandungan penting mulai dari kalsium, omega 3 dan 6, minyak ikan, 12 macam vitamin, 7 macam mineral, dan bakteri baik berupa lactobacillus reuteri. Dapatkan LACTOGROW 3 rasa madu, vanila, atau plain di toko atau supermarket langganan Anda.

By Bisnis