bisnis

di era yang serba digital seperti saat ini, kebutuhan masyarakat akan teknologi internet kian meninggi. Anda bisa melihat orang-orang yang selalu melihat pembaruan atau notifikasi di smartphone mereka pada setiap kesempatan. Internet saat ini telah mampu dimanfaatkan oleh masyarakat modern untuk memudahkan berbagai keperluan seperti dalam pencarian informasi, bergaul di laman media sosial, berbelanja secara online, bermain game online, melakukan pembayaran dengan cara e-banking, dan masih banyak lagi. meningkatnya keperluan masyarakat akan internet membuka peluang tersendiri bagi anda yang ingin memiliki usaha sendiri dengan penghasilan yang besar, maka anda bisa memanfaatkan internet untuk menjalankan bisnis online.

Pada tulisan kali ini, kami akan memaparkan setidaknya dua ide usaha sampingan online yang bisa anda jalankan tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari.

  • Menjual produk orang lain

Untuk mendapatkan keuntungan dengan cara berjualan, di era modern anda tidak perlu memiliki produk untuk dijual, melainkan anda bisa menjual produk yang dijual orang lain. Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk melakukannya, seperti reseller, dropship, atau juga affiliate marketing. Bedanya, reseller mengharuskan anda membayar terlebih dahulu barang yang telah dipesan atas permintaan konsumen, dan barang dikirim ke alamat anda kemudian anda mengirimkannya ke konsumen, sementara dropship akan memungkinkan anda memesan barang dan langsung mengirimkannya ke konsumen atas nama anda sebagai pengirimnya. Jenis usaha seperti ini tengah banyak diminati masyarakat saat ini karena tidak memerlukan modal besar.

  • Menjual produk dengan toko online

Berbelanja di toko online saat ini menjadi sebuah kebiasaan baru masyarakat karena menawarkan berbagai kemudahan, seperti tidak mengharuskan mereka untuk pergi keluar rumah, melainkan bisa memilih produk, memesan hingga melakukan pembayaran langsung dari tempat anda, kemudian anda tinggal menunggu produknya datang ke alamat anda. hal ini membuka peluang tersendiri bagi anda yang ingin memiliki bisnis sendiri. Jika memasarkan produk di toko konvensional terbatas dengan waktu dan tempat, maka anda bisa memilih memasarkan produk secara online, caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil gambar setiap produk dan memasangnya di toko online yang bisa dibuat sendiri di media sosial ataupun menggunakan web secara profesional.

Demikianlah 2 ide bisnis online yang bisa dijalankan dengan cukup mudah namun memberikan keuntungan yang fantastis, selamat mencoba!