Asuransi Mobil All Risk – Mobil menjadi salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Selain memberikan kenyamanan bagi pengguna, mobil dapat menjaga pengguna dari paparan sinar matahari dan air hujan. Selain itu, mobil dapat membawa banyak penumpang dalam satu kesempatan sehingga satu keluarga dapat masuk ke dalamnya. Untuk mengurang resiko kerugian ketika mobil tersebut rusak atau mengalami kerugian, pemilik biasanya mengasuransikan mobil tersebut. Dari sekian jenis asuransi mobil yang ada, asuransi mobil all risk merupakan pilihan asuransi mobil yang terbaik. Asuransi tersebut merupakan jenis asuransi yang akan mengklaim segala macam jenis kerusakan pada mobil.

Asuransi Mobil All Risk

Asuransi Mobil All Risk

Menurut Autocillin, Asuransi Mobil All Risk dapat diklaimkan pada kerusakan ringan hingga kerusakan berat. Tidak hanya itu, asuransi mobil tersebut juga dapat berlaku untuk klaim kehilangan. Jika mobil mengalami lecet, asuransi all risk dapat digunakan untuk mengklaim lecet pada mobil. Karena memiliki peranan yang sangat penting, pembiayaan asuransi all risk memiliki nilai yang lebih mahal jika dibandingkan dengan asuransi mobil lainnya.

Untuk mengetahui besaran pembiayaan asuransi all risk tersebut, simak tarif premi asuransi mobil all risk yang diatur oleh OJK berikut ini:

  • Kategori 1: tarif premi asuransi sebesar ≤ Rp. 125 juta

  • Kategori 2: tarif premi asuransi sebesar > Rp. 125 juta hingga Rp. 200 juta

  • Kategori 3: tarif premi asuransi sebesar > Rp. 200 juta hingga Rp. 400 juta

  • Kategori 4: tarif premi asuransi sebesar > Rp. 400 juta hingga Rp. 800 juta

  • Kategori 5: tarif premi asuransi sebesar > Rp. 800 juta

Besar tarif asuransi all risk yang tinggi tentunya menjadi jaminan akan mobil yang dimiliki. Jika pemilik mobil ingin memiliki perluasan perlindungan akan mobil yang dimiliki, besar tarif pembiayaan asuransi mobil all risk akan bertambah besar pula. Asuransi all risk sangat tepat bagi mereka yang memiliki mobil dengan harga beli yang tinggi. Asuransi tersebut merupakan langkah pemilik untuk melindungi mobil mahal yang mereka miliki.