menu makanan sehat untuk dietmenu makanan sehat untuk diet

Memiliki berat badan berlebih tentunya akan sangat mengganggu penampilan bagi sebagian orang. Untuk itu, hal pertama yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badannya adalah dengan memilih menu makanan sehat untuk diet di kesehariannya. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

  • Menu makanan sehat untuk diet yang bisa anda terapkan di hari pertama adalah, dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan. Pasalnya didalam buah, mengandung banyak air sehingga bisa menahan perut agar tidak mudah lapar. Dan selain itu juga dalam buah-buahan terdapat kandungan nutrisi baik bagi tubuh, seperti adanya vitamin dan juga mineral.
  • Untuk hari kedua, anda bisa melanjutkan program diet anda dengan mengkonsumsi sayu-sayuran yang kaya akan manfaat baik untuk tubuh. Ada banyak sekali cara penyajian sayur-sayuran ini, dan salah satunya, anda bisa mengolah sayuran menjadi salad mentah, dengan cara di kukus. Sebisa mungkin jangan dimasak dengan cara di goreng, karena kurang baik dengan cara penyajian seperti itu. Bisa anda lengkapi juga menu diet ini, dengan rutin minum air putih minimal 8 gelas perharinya.
  • Untuk hari ketiga, anda bisa mengkombinasikan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar. Minimal dalam hari ketiga ini, anda harus mengkonsumsi 3 porsi untuk menu sarapan, makan siang dan makan malam. Sebagai contoh, untuk sarapan anda bisa membuat sayur bayam, siangnya bisa buat jus buah dan malamnya bisa buat salad.
  • Untuk hari kempat, anda bisa mengonsumsi pisang dan susu, selain dimakan langsung juga bisa dibuat dengan olahan lain, bisa dikukus, dibuat puding tapi tanpa gula dan campuran bahan pemanis lannya.
  • Untuk menu hari kelima, anda boleh makan nasi tapi dengan porsi sedikit, boleh 5 sendok saja dan bisa makan 2 porsi sehari, tapi usahakan jangan makan di malam hari.
  • Di hari ke enam,  sarapan pagi dengan makanan yang mengandung protein. Dan untuk siang harinya boleh makan nasi tapi 5 sendok saja, ditambah lauk pauk sewajarnya.
  • Hari ketujuh, anda bisa makan nasi 5 sendok saja, dan diselingi dengan buah-buahan serta sayuran yang beraneka warna. Jangan lupa minum air putih yang cukup.

Itulah menu makanan sehat untuk diet yang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan selama seminggu yang bisa Anda praktekan di rumah. Selamat mencoba !