nutrisi otak

Perkembangan pada otak Si Kecil ketika dilahirkan, sel-selnya telah terkoneksi dengan sel-sel yang lain di dalam tubuhnya. Koneksi ini mulai membantu dalam hal mengatur nafas, detak jantung, serta untuk menjaga kontrol dan fungsi tubuhnya.

Tentu fase ini merupakan salah satu fase yang mengharuskan Mam dan Pap memberikan perhatian lebih untuk perkembangan otaknya. Oleh karena itu memperhatikan nutrisi otak bagi Si Kecil di setiap fase pertumbuhannya merupakan suatu keharusan.

nutrisi otak
Nutrisi otak

Seiring dengan pertambahan usia Si Kecil, tentu perkembangan otaknya terus mengalami peningkatan. Perkembangan otak mengacu kepada fungsi-fungsi dari anggota tubuh yang dapat digunakan dengan baik. Misalnya pada saat belajar untuk berjalan dan berbicara menandakan fungsi tubuh bagian tersebut telah aktif dan berkembang.

Begitu pula saat usianya semakin bertambah, rasa penasaran akan hal-hal baru menjadi pertanda perkembangan otak di fase yang lebih tinggi.

  • Makanan untuk Nutrisi Otak Si Kecil 

Sebagaimana penjelasan mengenai perkembangan otak Si Kecil yang ditandai dengan berbagai macam hal, maka asupan nutrisi bagi otaknya harus diperhatikan. Mam dapat memberikannya berbagai makanan yang sesuai dengan tahapan usianya. Tetapi perlu diingat jenis makanan yang diberikan perlu diperhatikan nutrisinya dengan baik. Masa pertumbuhan Si Kecil yang didukung dengan asupan yang tepat tentu membantunya untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Beberapa asupan yang baik untuk perkembangan otak salah satunya adalah ikan. Jenis ikan pun perlu diperhatikan. Misalnya adalah jenis-jenis ikan laut seperti salmon dan tuna. Jenis ikan laut ini dapat membantu membangun sel-sel otak, membantu mengatur sistem saraf dan membantunya untuk menyerap nutrisi lainnya dengan baik.

Jangan lupakan juga terhadap berbagai jenis sayuran. Semisal sayur-sayuran hijau dan sebagainya. Sayuran dapat meningkatkan kinerja otak dengan menambah daya ingat dan konsentrasi. Maka dari itu, perpaduan antara asupan jenis daging dengan sayuran harus tetap seimbang. Kombinasi keduanya merupakan sebuah sumber nutrisi yang sangat baik bagi perkembangan otak.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Produk varian  susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

By Bisnis