Oli motor matic terbaikOli motor matic terbaik

Penggunaan motor matic merupakan yang paling mudah dibandingkan dengan jenis motor manual lainnya. Hal inilah yang menyebabkan motor jenis ini paling banyak diminati di zaman sekarang. Sama halnya dengan jenis motor lainnya, motor matic juga membutuhkan oli sebagai pelumas mesinnya agar dapat bekerja dengan baik. Kini ada oli Top 1 yang merupakan oli motor matic terbaik yang bisa anda pilih. Berikut ini ada beberapa fungsi dari oli untuk sepeda motor, diantaranya:

1. Mengurangi gesekan

Jika saja kita bisa melihat, kerja mesin motor adalah gesekan. Gesekan tersebut dapat membuat komponen bagian dalam mesin menjadi cepat aus, sehingga tenaganya menjadi berkurang dan membuat mesin cepat panas. Nah disinilah fungsi dari oli, cairan yang satu ini dapat membuat efek dari gesekan tersebut berkurang. Oli yang dimasukan ke dalam mesin dapat melapisi bagian dalam motor sehingga gesekan yang terjadi tidak merusak bagian dalam mesin.

2. Pendingin mesin

Mesin motor, apalagi jenis matic sering mengalami panas, karena proses pembakaran di dalam silinder dan antar komponen di dalam mesin. Jika kondisi seperti ini dibiarkan maka mesin dapat mengalami overheat dan tidak bisa digunakan lagi. Namun jika menggunakan oli yang tepat maka dapat mendinginkan mesin motor dari panas akibat proses tersebut. Selain itu oli khusus motor matic mengandung zat khusus yang bersifat mendinginkan mesin.

3. Sebagai perapat

Oli juga berguna sebagai perapat antar celah yang ada di piston dan silinder. Dengan kondisi seperti itu dapat mencegah kebocoran kompresi atau tekanan hasil pembakaran. Selain itu oli mesin juga bekerja membuat lapisan yang dapat mengisi celah antara piston dan silinder. Hal inilah yang membuat mesin bekerja lebih ringan dan tingkat gesekan menjadi lebih rendah.

Itulah beberapa manfaat atau fungsi oli bagi sepeda motor. Maka dari itu pilihlah oli motor matic terbaik seperti Top 1 yang memiliki kualitas yang terbaik di Indonesia. Oli ini bisa anda dapatkan di seluruh bengkel atau toko peralatan kendaraan di Indonesia.