kuliah kelas karyawan di jakartakuliah kelas karyawan di jakarta

Kelas karyawan merupakan sistem perkuliahan di mana jadwal perkuliahan disesuaikan dengan jadwal para karyawan. Pada umumnya, kuliah kelas karyawan memiliki jadwal kuliah pada sore hari atau akhir pekan. Ada cukup banyak universitas atau institusi perguruan tinggi yang menyediakan kuliah kelas karyawan di Jakarta. Hal ini menjadi kesempatan tersendiri bagi Anda yang ingin kuliah sambil kerja. Namun sebelum memutuskan kuliah sambil kerja, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan. Langsung saja, berikut ini diantaranya:

Meminta Izin Kepada Orang Tua

Meminta izin pada orang tua merupakan hal yang penting namun terkadang banyak dilupakan oleh mereka yang ingin kuliah sambil kerja. Tujuannya yaitu agar orang tua mengerti dengan kesibukan Anda dan memberikan dukungan secara moril. Tenang saja orang tua pasti akan memberikan dukungan kepada anaknya yang ingin melanjutkan kuliah.

kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Meminta Izin Kepada Atasan

Selain orang tua, Anda juga harus meminta izin kepada atasan. Ingat bahwa kewajiban pertama yang lebih dulu Anda lakukan adalah pekerjaan. Jadi Anda wajib untuk meminta izin jika memiliki prioritas lain disamping pekerjaan. Pada umumnya atasan akan memberikan izin asalkan tidak mengganggu pekerjaan.

Manajemen Waktu yang Baik

Manajemen waktu yang baik merupakan kunci utama yang akan mempengaruhi kesuksesan Anda dalam menjalankan dua aktivitas sekaligus. Anda perlu menentukan terlebih dahulu waktu kuliah yang diinginkan misalnya kuliah di pagi hari lalu bekerja di malam hari atau sebaliknya.

Kedisiplinan yang Tinggi

Disiplin menjadi kunci selanjutnya dalam menghadapi kesibukan padat nantinya. Lelah setelah bekerja bukanlah alasan untuk Anda malas ke kampus. Ingatlah bahwa perjuangan Anda untuk bisa kuliah cukup berat, jadi jangan disia-siakan.

Persiapan Mental

Persiapan secara mental sangat perlu Anda lakukan sebelum memilih untuk kuliah kelas karyawan di Jakarta. Pasalnya nanti akan ada banyak sekali kesibukan dengan deadline padat sehingga mungkin membuat keteteran. Siapkan mental untuk menghadapi tugas yang banyak dan siapkan mental juga untuk memiliki kesibukan tinggi.

Membiasakan Diri dengan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat menjadi hal yang penting ketika Anda memiliki kesibukan tinggi. Jangan sampai kesibukan membuat Anda jatuh sakit sehingga semua hal menjadi berantakan. Kuliah sambil kerja merupakan hal yang melelahkan, jadi Anda harus selalu sehat untuk menjalankannya. Atur jadwal makan dengan baik, jangan lupa mengonsumsi makanan bergizi, dan luangkan waktu untuk istirahat.

Mengorbankan Waktu Bersenang-senang

Kesibukan kuliah dan pekerjaan akan menguras hampir semua waktu yang Anda miliki. Hal tersebut tentu saja akan membuat waktu Anda bersenang-senang bersama teman semakin berkurang. Meskipun begitu, ketika waktu luang Anda bisa bersenang-senang untuk mengembalikan mood kerja dan kuliah. Namun jangan pernah bersenang-senang ketika deadline padat.

Target yang Ingin Dicapai

Sebelum memutuskan untuk kuliah Anda harus mengetahui target ata rencana yang dilakukan setelah lulus kuliah. Hal ini penting sehingga kuliah yang Anda jalankan tidak hanya berakhir sia-sia karena target masa depan yang belum jelas.

Itulah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk kuliah kelas karyawan. Setelah semuanya siap, Anda bisa mencari universitas yang menyediakan kuliah kelas karyawan di Jakarta. Salah satu institusi yang menyediakan kelas karyawan yaitu STMIK Indo Daya Suvana atau IDS Digital College. Institusi di bidang ilmu komputer ini memiliki beberapa jurusan seperti software engineering, cyber security, dan mobile apps and game development.

Anda bisa mendapatkan pengalaman lebih apabila kuliah di IDS Digital College. Pasalnya institusi ini memiliki pengajar yang berpengalaman dan menggunakan pendekatan real world assignment dalam memberikan tugas. Pendekatan ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan tugas sesuai dengan keadaan riil di dalam dunia profesional IT. Lebih lengkapnya mengenai IDS Digital College bisa Anda lihat sendiri di website ids.ac.id.

By Edukasi